BMH Malang Turut Sukseskan Gelaran Lebaran Yatim di Masjid Jamik Kota Malang

Sebanyak 50 anak binaan Baitul Maal Hidayatullah BMH Malang hadiri event Lebaran Yatim yang diadakan bersama Forum Zakat Malang Raya beserta BAZNAS Kota Malang, pada Selasa (16/7) bertempat di Aula MAsjid Jamik Alun Alun Kota Malang.  

BMH Malang Turut Sukseskan Gelaran Lebaran Yatim di Masjid Jamik Kota Malang



Seribu anak tampak hadir dalam event kolaborasi yang diselenggarakan dengan tema Berbagi Cinta Berlimpah Berkah ini didukung oleh lembaga zakat resmi dimalang diantaranya YDSF, Nurul Hayat, YASA Peduli, LAZISMU,Baitul Maal Hidayatullah BMH, LMI, Baitul maal Munzalan Indonesia BMi, PPPA Darul Quran, Mizan Amanah, LAZISKHU, Yatim Mandiri, YBM BRI, MUSTAHIQ, LAZ Persada, Nurul Falah, Rumah Zakat, Indahnya Sedekah, LAGZIS Peduli, juga didukung Siarindo Media, Times Indonesia, dan juga OCEAN Garden.

BMH Malang turut serta mensukseskan Lebaran Yatim di Masjid jamik ini karena memang salah satu program pendayagunaan dana zakat infak sedekah yang dihimpun diantaranya adalah untuk program dakwah, pendidikan, ekonomi serta sosial kemanusiaan.

Rangkaian acara sejak sholat dhuhur tersebut diantaranya dimulai dari pembacaan ayat suci alquran dilanjut sambutan dari Fandi Bachtiar selaku ketua Forum Organisasi Zakat FOZ Malang Raya juga dari BAZNAS oleh Profesor Kasuwi saiban MA, juga tampak hadir pada acara ini PJ Walikota Malang Wahyu Hidayat yang mengapresiasi sinergi antar lembaga di Malang Raya dalam kepedulianya terhadap yatim piatu dan dilanjutkan secara simbolis memberikan santunan kepada anak anak yang telah dipilih panitia.

Santri anak asuh binaan BMH Malang yang hadir diantaranya berasal dari Ponpes Tarbiyatul Muta'alimin Kanigoro Pagelaran tampak sudah hadir sejak pagi sebelum acara dimulai.  Kyai Bajuri selaku pengasuh ponpes tersebut menyampaikan alasannya agar mereka bisa bermain di arena playground alun alun kota Malang. "Moment ini adalah moment pertama santri santri kami bermain di alun alun kota malang sini", tambahnya.

Syafrudin kepala divisi prodaya BMH Malang yang menyiapkan segala keperluan dan persiapan bingkisan untuk moment Lebaran Yatim bersama FOZ ini tampak bahagia karena bisa membantu menyiapkan anak asuh BMH serta santunan dan bingkisan sesuai kuota yang diberikan oleh panitia.


Selain menghadirkan 35 santri dari Pagelaran, BMH juga tampak ada 15 santri anak asuh dari binaan desa Precet Sumbersekar Dau.




0 Komentar